Rabu, 01 Mei 2013

Pertama saya mengenal Internet




Internet, ya internet. Dunia maya yang sudah tak asing lagi bagi sebagian orang, temasuk saya :)
Dulu saya pertama tahu internet yaitu sekitar awal tahun 2007. Pada saat itu saya meggunakan HP Sony Ericsson K300I, nah di menunya itu kan ada gambar Bumi dan bertulisan "internet" saya coba-coba klik menu tersebut terus muncul halaman, dan saya pun gak paham halaman / situs apa yang saya klik itu, yang saya tau pokoke mbuka menu internet :) "mungkin situs resmi Sony Ericsson"
Alangkah senangnya saya bisa mbuka menu internet dan bisa mbuka suatu halaman meskipun gak tau halaman apa terus isinya apa yang saya tau isinya tulisan :)
Nah untuk settingan nya jalur internet / configurasi di HP nya itu saya lupa, apakah sudah ada dari HP nya / saya buat sendiri / sms ke operator buat minta settingan, namanya mengconfigurasi jalur internet di HP tidak mudah bagi yang pertama tau internet, seperti isi nama APN "proxy" port dll :)
Tapi untuk HP keluaran terbaru sudah otomatis ada dan menyesuaikan simcard yang di pakai, jadi tak perlu mengconfigurasi jalur internet secara manual.


Oke, kembali ke laptop, eh ke HP deng: v
Setelah bisa masuk ke internet lewat HP Sony Ericsson K300I yang sekarang telah jadi "SONY" terus saya coba cek pulsa, dan apa yang terjadi, pulsanya langsung ludes entah kemana (mungkin di gotong sama kucing) wkkwkwwkk, saya lupa berapa nilai pulsanya waktu iu, padahal masuk ke Inernet cuma sebentar, pokoke sepertinya isi pulsa pada waktu itu kalau buwat beli paket DATA internet sekarang bisa dapat lumayan lah bisa buat online selama 2 jam mungkin, Dari pengalam dulu dapat di ambil perbandingan tarif internet dulu dan sekarang, yang mana sekarang tarif internet sudah semakin murah (asyik) :) semoga kedepan nya jadi semakin mura-murah dan akhire gratis hahaha: v "gratis, operator'e mbahmu po pie?" :)
Setelah itu, waktu demi waktu terus mencari tau tentang internet, sampai sekarang saya jadi tau apa itu internet, meskipun sedikit :) sampai jadi kecanduan, dan bisa dikata "tiada hari tanpa mbuka internet" meskipun cuma 1min / hari :) #Pertama Download konten di internet

Woke, lanjut maning, :)
Saya jadi ingat juga apa yang pertama kali di download dari internet, waktu itu ada teman saya yang punya HP Nokia tipe 6030, dijamin top banget dah waktu itu pas lagi banyak-banyaknya yang pakai HP itu, nah ceritanya yang punya HP 6030 pingin punya " game "terus saya coba download dari internet. Yang gampang karena belum tau situs penyedia aplikasi, saya ngambilnya dari situs nokia nya langsung / pada menu HP nya pilih download game, terus saya pilih yang game "bonce" setelah di download langsung bisa dimainkan, betapa senangnya karena bisa download game sendiri dan pertama kali dari internet, wes pokoke waktu itu jadi hari bersejarah: D sayang lupa waktu akuratnya wkwkwkwk, sekitar tahun dimana HP Nokia tipe 6030 masih baru keluar :) nah setelah itu saya mulai mengenal nama-nama situs di internet, terutama situs penyedia aplikasi dan game. Yang pertama saya tahu yaitu www.waptrick.com pasti banyak yang mengenal sama waptrick.com situs penyedia aplikasi, game buat HP, musik dll.
Nama situs ini saya tahu dari teman. Bukan tahu dari mesin pencari misal www.google.com karena saya sendiri tahu mesin pencari di internet belakangan.yaitu setelah lama mengenal internet / beberapa nama situs di internet, gampangnya yaitu lebih dulu tau www.waptrick.com dari www.google.com lucu memang, tapi kenyataan saya emang begitu, mugkin ada juga yang seperti saya, yaitu lebih dulu tahu www.waptrick.com dari www.google.com ?? Ngaku Pak ?? hahaha
padahal kalau sudah tau mesin pencari internet Kita jadi mudah mau mencari sesuatu yang ada di internet dengan bantuan mesin pencari tersebut, dengan mesin pencari tinggal mengetikan apa yang di cari, maka akan langsung muncul situs penyedia konten yang di maksud. misal "game"
Tentang mesin pecari / search engine internet, yaitu google, dan apa kegunaanya, saya tahu dari sebuah buku / majalah tapi saya lupa nama buku / majalahnya, setelah mbaca tulisan tentang mesin pencari google tersebut, terus saya coba mempratekanya, dan ternyata benar, jadi mudah banget nyari sesuatu di internet dan gak usah nanya ke orang-orang kalau mau nyari "game" misalnya dari internet :) dulu download game 1MB dah gede banget, lama lagi, sekarang download satu game ukurane bisa ampe ratusan MB, dengan waktu download yang relatif cepat dari dulu, saran dulu masih pakai GPRS: v
Woke lah, ini saja yang saya tulis tentang pertama mengenal internet ....... "buat kenangan saya, soale lucu banget kalau ingat waktu dulu.
{Moga ae yang mbaca ini jadi nyengir-nyengir ndiri, keinget masa lalu tentang internet :)}

Dari saya "wassalaamu'alaikum ..."

TTD
slam garu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar