Senin, 10 Juni 2013

Semua itu berawal dari Symbian

Hari ini saya mau coret-coret lagi di blog ini, yaitu tentang "Semua itu berawal dari symbian" ya 'symbian. system operasi mobile yang sangat populer pada masanya dulu, mendengar kata "symbian" sudah pasti kebanyakan Orang akan ingat "Nokia" karena yang paling terkenal yaitu symbian yang ada di HP Nokia, meskipun vendor lain juga ada yang menggunakan symbian, dan vendor-vendor lainnya akhirnya berhenti duluan dari menggunakan OS symbian, sementara Nokia terus lanjut menggunakan symbian, sampai akhirnya symbian sendiripun di akusisi / di beli sama nokia dan berkembang / di kembangkan sama Nokia hingga sampai ke symbian "Belle", setahu saya :)
seperti yang kita ketahui, dimana Nokia pun akhirnya berhenti juga dari menggunakan OS symbian. ya'mungkin karena faktor zaman dan tegno terus berkembang dengan cepat, hingga bermunculan OS-OS mobile begitu banyak, yang membuat persaingan OS semakin panas, dan akhirnya tibalah waktu si "legenda OS mobile" symbian harus berakhir, karena mungkin sudah di anggap tak mampu lagi melawan OS-OS yang bermunculan akhir-akhir ini, atau mungkin ada alasan lain yang menyebabkan Nokia berhenti membuat Hp dengan OS symbian.

kini, Nokia berhenti produksi Hp yang menggunakan OS legendaris symbian, dan beralih ke OS lain, atau tepatnya WindowsPhone, yang dimotori oleh sang CEO Nokia "Stephen Elop, mantan karyawan dari Microsoft, seperti yang kita ketahui pula, Hp terakhir yang pakai OS symbian dari Nokia yaitu "808 PureView" dengan OS symbian Belle.
Keputusan ini (mungkin) membuat kecewa bagi sebagian para symbianers :( karena Nokia pindah ke WindowsPhone dan meniggalkan symbian, OS yang sudah sangat akrab di tangan para symbianers.
tapi bagaimanapun, keputusan tetap ada di pihak Nokia: D
walah ... malah nulis Nokia symbian Nokia symbian gini: D

"Anu" saya hanya mau nulis kenangan, atau awal-awal saya mengenal dunia per'Hapean, yang mana semua itu saya mengenal yang sedikit lebih dalam tentang Hp, atau bisa disebut "ngoprek-oprek Hp" (bahasa yang sering saya gunakan) itu berawal dari Hp ber OS symbian yang saya punya,
sebelumnya saya sama sekali tak tau apa itu symbian dan OS-OS lain nya: v
pada awalnya saya sempat di bikin pusing, sama Hp symbian yang saya punya, karena setiap aplikasi yang saya download (versi crack): D hehe .... gak ada yang bisa di instal, kalau di instal pasti ada peringatan "terhambat sertifikat" dll ... (sertifikat tanah atau apa ni) :)
karena saya tidak tau :)
sambil pusing ria memikirkan itu, saya terus nyari informasi lewat jejaringan sosial terpopuler saat itu, yaitu "facebook" kerena waktu itu saya belum mengenal banyak tentang dunia internet.
Jadi kalau ada sesuatu yang ingin saya tanyakan lewat internet, yaitu menggunakan facebook.
Dan akhirnya saya gabung ke sebuah grup di facebook yang membahas perhapean / masalah HP, yaitu "PULSA COMMUNITY" tapi sekarang saya sudah keluar dari grup itu, thanks buat grup pulsa community "
setelah saya gabung (di invite sama teman facebook saya) karena pada waktu itu gak bisa ikut gabung sendiri kalau tidak pakai PC. Saya pun akhirnya bisa tanya-tanya tentang masalah HP.
Dalam kasus "terhambat sertifikat" tadi, katanya hpnya harus di hack dulu, tapi pas saya nanya bagaimana caranya meng "hack" nya? Tak ada satupun yang mau ngasih cara, dan saya pun jadi kecewa :(
tapi saya tetap semangat membaca tulisan-tulisan yang di posting oleh member-member grup tersebut.
Hingga pada akhirnya saya meng inbox ke salah satu member grup, yang saya anggap tau tentang cara hack symbian / cara mbuka keamanan system Hp symbian, biar bisa bebas di install aplikasi.
Dengan meng inbox salah satu member grup tersebut, lebih tepatnya yaitu akun INI . Dan saya sangat senang karena Dia mau memberi tau tentang cara-cara hack Hp yang menggunakan OS symbian.
Dari awal sampai akhir dan akhirnya sukses membobol Hp symbian saya, lebih tepatnya yaitu Nokia 5700 XM. Berdasarkan info gambar screenshot yang saya lihat di facebook, yaitu sekitar bulan maret 2011, awalnya saya mulai tau tentang symbian / bisa menghack Hp symbian ini: D
dari sini saya mulai mengenal dunia internet yang lebih luas, bermodalkan Hp symbian versi "jadul" yang saya punya, :-)

dan pada akhirnya waktu terus berjalan, dan saya tetap semangat buat belajar tentang Hp, ternyata tidak cuma dapat pengetahuan di Hp symbian, karena sering mampir dari blog satu ke blog yang lain saya jadi ingin juga belajar cara membuat blog, dan akhirnya bisa dengan pakai Domain gratis, dan menemukan hosting buat upload file yang gratis juga hehe,
lanjut-lanjut dan terus lanjut, saya jadi sedikit bisa tentang PC windows. Dan belajar tentang berbagai distro OS Linux, dan juga Android AKA Robot Ijo ... sedikit-sedikit jadi bisa ... dan semuanya itu berawal dari OS legendaris "SYMBIAN" sebelum itu saya sama sekali tidak bisa / ngerti suatu OS: v

akhir kata 'inilah sedikit kenangan saya yang berawal dari symbian, yang bisa saya tulis,
symbian meskipun sudah tidak di buat lagi, tapi dalam dunia OS, namanya akan selalu teringat :)



"Symbian adalah OS yang telah mengenalkan tentang berbagai ilmu ke saya"



'Salam symbianers' ma'ap kalau ada salah kata :)

 TTD
slam garu




2 komentar: